Penyebab Nyeri Otot yang Sering Terjadi

Penyebab Nyeri Otot yang Sering Terjadi – Nyeri otot atau myalgia yakni rasa sakit atau nyeri yg timbul terhadap bidang otot. Nyeri otot menyangkut dengan kegiatan-kegiatan yg memerlukan pemakaian otot berlebih, contohnya pada waktu terjadi tegang otot dikarenakan cidera atau trauma dan ketegangan atau stress terhadap salah satu sektor badan.

Penyebab Nyeri Otot yang Sering Terjadi

Nyeri otot pula rata-rata mengenai lebih dari satu otot terhadap satu waktu dan mempunyai tingkat nyeri dari ringan sampai parah. Yang kita ketahui bahwa nyeri otot kebanyakan disebabkan dikarenakan adanya penimbunan asam laktat dalam darah terhadap jaringan otot, tapi masih terdapat penyebab nyeri otot lainnya. (Baca juga : Cara Alami Mengatasi Nyeri Otot)

Berikut ini adalah penyebab-penyebab dari nyeri otot :

  1. Trauma, terdiri dari trauma mekanik yg memunculkan nyeri lantaran ujung-ujung saraf bebas mengalami kerusakan akibat benturan gesekan maupun luka. Ada pula trauma termis yaitu memunculkan nyeri lantaran ujung syaraf respektor mendapat rangsangan akibat panas/dingin. Sementara trauma elektrik memunculkan nyeri sebab pengaruh aliran listrik yg kuat menyangkut reseptor rasa nyeri. Sedangkan trauma kimiawi berlangsung lantaran zat asam/basa yg kuat.
  2. Pemakaian obat-obatan tertentu contohnya statin buat mengendalikan kolestrol dan Inhibitor ACE buat mengatur tekanan darah.
  3. Fibromyalgia : Keadaan dikala otot dan jaringan lunak dapat terasa sakit waktu disentuh, disertai dengan kesusahan tidur, kelelahan, dan sakit kepala.
  4. Infeksi yg disebabkan oleh bakteri ataupun virus, contohnya flu dan infeksi Staphylococcus.
  5. Lupus atau kendala sistem kekebalan badan, di mana sistem kekebalan badan keliru menyerang jaringan dan organ tubuhnya sendiri.
  6. Radang sendi Rheumatoid (Rheumatoid Arthritis) yg menyebabkan rasa sakit, bengkak, dan kaku terhadap persendian.
  7. Dermatomiositis atau penyakit peradangan yg disertai tanda-tanda ruam dan otot yg terasa lemas. Ruam merupakan inflamasi dan perubahan warna terhadap kulit manusia, bisa seperti benjol, gatal-gatal, mengelupas, bersisik, dan lain-lain. Ruam sanggup disebabkan akibat alergi, efek samping obat-obatan dan beraneka ragam macam penyakit.
  8. Hidrasi buruk yg memicu kram kaki. Merokok dan mengonsumsi alkohol mampu meningkatkan tingkat dehidrasi badan, dengan mengonsumsi air yg sering sanggup mencegah adanya kram kaki.
  9. Diabetes. Adanya kerusakan terhadap saraf dan sirkulasi darah yg buruk. Sirkulasi darah yg buruk disebabkan lantaran penurunan aliran oksigen yg ada di darah ke kaki maka bakal memicu timbulnya kram kaki. Saraf yg rusak yakni Neuropati perifer.
  10. Rabdomiolisis, keadaan dimana jaringan otot hancur dan masuk ke dalam aliran darah.
  11. Ketidakstabilan elektrolit disebabkan oleh kekurangan kalsium & potasium.
  12. Cidera yg berulang-ulang.
  13. Rematik Polimyalgia atau peradangan yg berlangsung terhadap pundak & leher.
  14. Infeksi Trikinosis adalah keadaan yg berlangsung sebab adanya infeksi parasit yg terdapat terhadap makanan & terkontaminasi bersama larva dari cacing Trichinella. Larva parasit tersebut sanggup bermigrasi dan hidup dalam otot.

Pada kenyataanya, seluruh orang pernah mengalai nyeri otot paling tidak sekali seumur hidup. Lantaran pada semua bidang badan kita rata rata mempunyai otot & keadaan yg mengijinkan terjadinya nyeri otot. Nyeri otot dapat berlangsung di seluruh sektor badan, tapi ada beberapa bidang yg lebih umum terjadi yakni leher, punggung, kaki, dan tangan.

Facebook Comments