Nyeri Sendi Bisa Di Atasi Dengan Cara Suntik

suntik sendi

Nyeri Sendi Bisa Di Atasi Dengan Cara Suntik. Osteoarthritis (OA) atau kerusakan yg berlangsung kepada tulang rawan sendi lebih sering memunculkan rasa nyeri sendi. Penyakit ini rata-rata menyerang daerah lutut, lantaran yaitu sendi yg menahan beban badan paling berat.

Keluhan yg tidak sedikit dirasakan oleh para lanjut usia (lansia) ini terjadi akibat bantalan tulang sendi yg makin menipis. Kekentalan dan elastisitas cairan synovial, ialah asam hialuronat, yg berfungsi juga sebagai pelumas makin menyusut, maka timbul gesekan ujung-ujung penyusun tulang sendi yg menciptakan nyeri.

Pada kasus yg telah berat, masalah OA mesti ditangani dengan operasi penggantian sendi. Tetapi, sebelum itu terjadi, kita sebetulnya dapat melakukan upaya pengobatan sejak dini.

Selain memanfaatkan obat-obatan antinyeri, diwaktu ini OA pula sanggup diatasi melalui pemakaian obat suntik yg mengandung asam hialuronat, maka pelumas yg tadinya mulai sejak menyusut di antara sendi tulang sanggup kembali meningkat.

Obat suntik ini ada yg berbahan dasar jengger ayam dan mampu bertahan hingga 18 bln. Ini dapat diberikan buat mencegah kerusakan sendi tulang makin parah.

Walau jengger ayam mengandung asam hialuronat, tak lantas kita sanggup serta-merta mengonsumsinya juga sebagai pengobatan OA.

Apabila dikonsumsi langsung, itu tak bakal mampu melumasi sendi tulang yg nyeri. Caranya, mesti dengan disuntikkan langsung ke daerah sendi yg bermasalah dan dilakukan oleh dokter yg ahli.

Facebook Comments