Mengenal Tentang Nyeri Sendi

nyeri sendi sikuNyeri pada sendi rata rata sempat dialami oleh tiap orang dewasa. Penderita rata-rata menganggap hal ini disebabkan oleh ,rematik, asam urat atau osteoporosis. Padahal, tidak senantiasa seperti itu. Nyeri sendi pula mampu terjadi akibat peradangan pada sendi. Inilah yg dikenal dengan osteoarthritis, inflamasi (peradangan) pada persendian yg menyebabkan penipisan dan kerusakan tulang rawan. Inflamasi ini kebanyakan dipicu lantaran penggunaan dan beban berlebih dalam jangka waktu lama. Maka, faktor umur pun ikut berpengaruh.

Osteoarthritis bisa menyerang seluruh sendi badan. Tapi, kasus terbanyak berlangsung kepada persendian di pinggul dan lutut. Dikarenakan, ke-2 sendi itu mempunyai pekerjaan berat, yakni menahan beban badan. Rata Rata berlangsung terhadap orangtua, lantaran osteoarthritis tergolong penyakit degeneratif. Tetapi, ada pun yg menyerang usia-usia produktif. umumnya terjadi dikarenakan hal lain. Semisal, patah tulang yg patahannya hingga ke sendi. Penderita telah jalankan pengobatan tapi tak sempurna.

Baca Juga : Obat Nyeri Sendi

Walau bukan tergolong penyakit mematikan, osteoarthritis masih harus dihindari. Karena, dampaknya bakal menciptakan penderita mengalami kendala fungsional badan yg bakal menghambat kegiatan sehari-hari. Bahkan, bila keadaannya telah makin parah dapat menciptakan lutut mengalami kelainan wujud.

Oleh sebab itu, biar dapat terhindar, seseorang mesti bisa mengatur kegiatan fisik dan gaya hidup. Hindari kegemukan dan jangan memberikan beban lebih kepada sektor badan penopang, khususnya lutut dan pinggul. Misal, tidak melaksanakan kegiatan berlebihan seperti meloncat, lari, dan naik turun tangga dengan cara berlebihan. Lalu, bagi mereka yg berumur diatas 50 th, mesti selektif dalam pilih olahraga. Janganlah melakukan olahraga berat, seperti futsal, bulu tangkis, atau tenis.

Facebook Comments