Nyeri Sendi Pinggul

nyeri sendi pinggulNyeri sendi pinggul bisa timbul dari struktur yang berada dalam sendi panggul atau dari struktur sekitarnya pinggul. Sendi pinggul adalah ruang potensial, yang berarti bahwa ada jumlah minimal cairan di dalamnya untuk memungkinkan kepala femoral untuk meluncur di soket acetabulum. Penyakit atau cedera yang menyebabkan peradangan akan menyebabkan ruang ini untuk mengisi dengan cairan atau darah, peregangan lapisan kapsul pinggul dan mengakibatkan rasa sakit.

Kepala femoral dan acetabulum dilapisi dengan tulang rawan artikular yang memungkinkan tulang untuk bergerak dalam sendi dengan sedikit gesekan. Juga, area soket acetabulum ditutupi dengan tulang rawan yang sulit disebut labrum. Sama seperti tulang rawan sendi lainnya, daerah-daerah tersebut dapat hilang atau robek dan menjadi sumber rasa sakit.

Ada band tebal jaringan yang mengelilingi sendi panggul, membentuk sebuah kapsul. Ini membantu menjaga stabilitas sendi panggul, terutama dengan gerakan.

Gerakan pada sendi panggul ini dimungkinkan karena otot-otot yang mengelilingi pinggul dan tendon mereka yang melekat di sendi pinggul, yang memungkinkan kaki untuk bergerak ke arah yang berbeda. Selain mengendalikan gerakan, otot-otot ini bertindak bersama-sama untuk menjaga stabilitas sendi. Ada bursas besar (kantung berisi cairan) yang mengelilingi daerah pinggul dan memungkinkan otot dan tendon untuk meluncur lebih mudah lebih prominences tulang. Salah satu struktur ini bisa menjadi meradang.

Nyeri dapat dirujuk dari struktur lain di luar sendi panggul, yang berarti bahwa sementara pinggul sakit, masalah potensial mungkin berasal tempat lain. Peradangan saraf sciatic karena muncul dari sumsum tulang belakang di belakang bisa menyebabkan nyeri sendi pinggul, terutama jika akar saraf L1 atau L2 yang terlibat. Jenis lain dari peradangan saraf dapat bermanifestasi sebagai nyeri pinggul, termasuk nyeri yang timbul pada saraf kulit femoral lateral paha, yang sering meradang pada kehamilan. Nyeri dari hernia inguinalis atau femoralis juga dapat menyebabkan rasa sakit yang dirasakan di pinggul.

Nyeri pinggul adalah keluhan spesifik yang memerlukan profesional kesehatan untuk menemukan penyebab dari banyaknya cedera potensial atau penyakit. Pendekatan diagnosis nyeri pinggul membutuhkan pikiran yang terbuka karena sumber trauma atau penyebab penyakit mungkin tidak mudah terlihat.

Facebook Comments